Perhutani Bantu Lestarikan Owa Jawa

Beberapa jenis satwa liar penting masih hidup di kawasan hutan Pulau Jawa. Satwa-satwa liar ini berperan penting dalam rantai ekologi sebagai penjaga keseimbangan rantai kehidupan dan keberlanjutan ekosistem hutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa habitat beberapa satwa liar yang ada mulai terancam keberadaannya, termasuk Owa Jawa (Hylobates moloch).

selengkapnya...

Kering, Kawasan Hutan Jati Rawan Kebakaran

BLORA, suaramerdeka.com -Kebakaran berpotensi terjadi di kawasan hutan jati di Blora. Pasalnya saat musim kemarau mencapai puncaknya seperti sekarang ini, daun jati mengering dan banyak yang berguguran. Rumput ilalang dan semak belukar yang berada di bawah tegakan pohon jati juga kering. Disulut api sedikit saja, kebakaran akan melanda.

selengkapnya...

Perhutani Pasok Air Bersih untuk Warga Lereng Gunung

Perum Perhutani akan menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di kawasan lereng Gunung Sumbing dan Sindoro di Kabupaten Temanggung yang mengalami krisis air pada musim kemarau ini. Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kedu Utara, Iwan Setyawan, di Magelang, Minggu (5/8), mengatakan, telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung untuk mendistribusikan bantuan air bersih tersebut.

selengkapnya...

Hutan Lindung di Sumbing dan Sindoro Mulai Mengering

“Kebakaran hutan amat rawan terjadi di hutan lindung Gunung Sindoro-Sumbing seluas 12 ribu hektare saat musim kemarau ini,” ungkap Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kedu Utara, Iwan Setiawan, di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (3/8).

selengkapnya...

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »

Welcome
image

Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah

Telp : 024-8413631 / Fax : 024-8443142


Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah
Jl. Pahlawan No. 15-17 Semarang (50241)
email - perhutanijawatengah@yahoo.com
Yahoo Mesenger
joins us


ShoutMix chat widget

 

Copyright © 2019 Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah · All Rights Reserved