SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH NO. 72 TAHUN 2010

 

SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH NO. 72 TAHUN 2010

LINGKUP PERUM PERHUTANI UNIT I DAN PUSLIBANG SDH CEPU

 

PERUM PERHUTANI ADALAH BUMN BIDANG KEHUTANAN YANG DISERAHI TUGAS DAN WEWENANG UNTUK MENYELENGGARAKAN PENGELOLAAN HUTAN DI WILAYAH KERJANYA, SEKALIGUS MENYELENGGARAKAN USAHA DI BIDANG KEHUTANAN YANG MENGHASILKAN BARANG DAN JASA YANG BERMUTU TINGGI DAN SETERUSNYA.

PERHUTANI SEBAGAI BADAN USAHA BERBENTUK PERUSAHAAN UMUM (PERUM), YANG WALAUPUN KEBERADAANNYA UNTUK MELAKSANAKAN KEMANFAATAN UMUM, NAMUN DEMIKIAN SEBAGAI BADAN USAHA DIUPAYAKAN UNTUK TETAP MANDIRI DAN UNTUK ITU PERUSAHAAN HARUS DIUPAYAKAN JUGA UNTUK MENDAPAT LABA AGAR BISA HIDUP BERKELANJUTAN.

DALAM KONTEKS INI TENTUNYA PERHUTANI SEGERA MEMIKIRKAN PORTOFOLIO BISNIS PERHUTANI YANG BARU, DENGAN PERLAHAN-LAHAN MENINGGALKAN MINDSET DAN PARADIGMA TIMBER MANAGEMENT , KALAU PERHUTANI MEMANG TETAP INGIN EXIST.

 

Demikian sambutan tertulis Pelaksana Tugas Direktur Utama Perum Perhutani Ir. Haryono Kusumo yang dibacakan oleh Corporate Sekretaris & Legal Head Kantor Pusat Perhutani Ir. Hari Prianto pada acara sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 72 tahun 2010 lingkup Perum Perhutani Unint I Jawa Tengah dan Puslitbang Perum Perhutani Cepu di Gedung Pertemuan Rimba Graha Semarang baru-baru ini ( 13 Januari 2011 ).

 

Pada kesempatan tersebut, Plt Dirut dalam sambutannya menjelaskan antara lain : Permasalahan yang ada yaitu apakah dukungan peraturan perundang-undangan sudah cukup menjamin keinginan ini ?

Diakui atau tidak, Perum Perhutani memiliki peran strategis dalam pengelolaan hutan negara di Jawa dan Madura, mengingat wilayah kerja perusahaan berada pada pulau yang sangat padat penduduknya, berikut berbagai dinamika politik, ekonomi dan sosial budaya yang menyertainya.

Bahkan saat ini dan kedepan Perhutani diharapkan dapat menjadi bagian dari LIFE SUPPORT SYSTEM.

Untuk mendukung peran strategis dan memenuhi harapan ini, maka fleksibilitas perusahaan dan dukungan regulasi merupakan suatu yang mutlak harus ada. Terus terang ada harapan yang cukup besar dengan terbitnya peraturan pemerintah ini.

 

Adanya pemberian ruang lingkup kecakapan bertindak kepada Perum Perhutani yang cukup luas, melalui beragam jenis kegiatan usaha, yang pada akhirnya hasil dari kegiatan usaha itu semua tentunya akan digunakan untuk membiayai pengelolaan dan pelestarian hutan, serta tidak ketinggalan guna memberi kontribusi kepada pendapatan negara dan kesejahteraan karyawannya.

Hadir pada acara sosialisasi tersebut para peserta dari masing-masing KPH se Unit I Jawa Tengah, perwakilan dari Puslitbang SDH Cepu, segenap kepala Seksi dan Kepala Biro pada Kantor Unit I juga hadir para Narasumber dari Kementerian Kehutanan, Kementerian BUMN dan Pakar Hukum Kehutanan.

 

Kepala Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah Ir. Heru Siswanto MBA dalam kesempatan pembukaan acara tersebut berpesan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta guna memperoleh pemahaman yang sama dan menambah wawasan dalam melaksanakan pengelolaan hutan dan pengurusan perusahaan. Humas Unit I

 

Tue, 14 Aug 2012 @16:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Welcome
image

Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah

Telp : 024-8413631 / Fax : 024-8443142


Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah
Jl. Pahlawan No. 15-17 Semarang (50241)
email - perhutanijawatengah@yahoo.com
Yahoo Mesenger
joins us


ShoutMix chat widget

 

Copyright © 2019 Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah · All Rights Reserved