Evaluasi Kemajuan Pekerjaan dengan Trabas Saba Wana

     Untuk mempercepat pengenalan lapangan di wilayah kerjanya sebagai pejabat baru tentunya harus sesegera mungkin dilakukan. Seperti Administratur KPH Randublatung, Ir. Tri Setya Pratama ini, meski baru dua bulan menjabat sebagai Administratur di sana, beliau telah membuat gebrakan yaitu Trabas Saba Wana. Trabas Saba Wana merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi kemajuan pekerjaan dengan cara menyusuri petak-petak kawasan hutan dengan menggunakan sepeda motor trail. Kegiatan itu tentunya bukan hura-hura, namun ada satu misi yang dikandung dalam kegiatan trabas hutan yaitu untuk mengenal kondisi lapangan yang menjadi tanggung jawab pekerjaannya.
    “Kegiatan kami ini bermaksud untuk melakukan evaluasi dan mengetahui secara pasti sampai sejauh mana kemajuan pekerjaan di daerah,” katanya kepada BINA usai masuk finish setelah menjelajah petak-petak kawasan hutan dengan waktu tempuh hamper enam jam.
    Evaluasi lapangan ini, lanjutnya juga bertujuan untuk menentukan langkah ke depan dalam mengawal rencana dan relisasi pekerjaan untuk tahun ini. Dan sebagai orang baru di KPH Randublatung, mantan Adm KPH Pekalongan Timur ini menegaskan, mengenal wilayah kerja secepat mungkin memang sudah menjadi keharusan. Di sisi lain, kegiatan Trabas Saba Wana tersebut ia katakana lebih jauh sekaligus untuk silaturahmi dengan para awak/personil di lapangan. Baik pers­­onil mandor tanam, polter, maupun p[ersonil pelaksana lapangan yang lain untuk memotivasi mereka dalam bidang pekerjaan masing-masing.

Tue, 14 Aug 2012 @16:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Welcome
image

Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah

Telp : 024-8413631 / Fax : 024-8443142


Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah
Jl. Pahlawan No. 15-17 Semarang (50241)
email - perhutanijawatengah@yahoo.com
Yahoo Mesenger
joins us


ShoutMix chat widget

 

Copyright © 2019 Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah · All Rights Reserved