Kunjungan Ibu Pengurus YTRP Unit I Jawa Tengah Ke TK Tunas Rimba di Wilayah Unit 1 Jawa Tengah

image

     Sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah, Perum Perhutani melalui Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP) memiliki komitmen penuh untuk mensejahterakan masyarakat di berbagai bidang, salah satunya adalah dibidang pendidikan. Dalam rangka melaksanakan program kerja YTRP UNIT 1 dibidang pendidikan, Ketua YTRP Unit 1 Siti Nur Elly Yani beserta seluruh pengurus mengadakan kunjungan ke setiap cabang Perum Perhutani diberbagai daerah. Kunjungan ini dilaksanakan dari tanggal 12 januari 2010 hingga 11 februari 2010. Kunjungan kali ini meliputi 32 TK, 2 TPQ, 3 PAUD, 1 buah SMP,  1 Posyandu dan Taman bacaan Samania syaman. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung kualitas anak didik, sarana dan prasarana sekolah, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan pendidikan.

     Untuk mencapai visi YTRP, yaitu sebagai wadah dan sarana untuk mengembangkan dan menunjang kegiatan pendidikan, sosial dan keagamaan masyarakat guna meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk mensukseskan pembangunan nasional hingga saat ini YTRP telah memiliki 57 buah TK, 3 buah TPQ, 3buah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) serta 1 SMP yang tersebar diseluruh wilayah kerja Perum Perhutani UNIT 1 Jateng. Pada tahun ajaran 2009-2010 telah tercatat ada 3.195 siswa  TK, 232 siswa TPQ ,49 siswa PAUD dan 325 siswa SMP yang menimba ilmu di sekolah milik YTRP. Untuk menjamin keberlangsungan kegiatan belajar-mengajar, YTRP bekerja sama dengan Diknas dan Perhutani guna memenuhi jumlah tenaga pengajar. Dalam membangun Sumber Daya Manusia, YTRP selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan cukup lengkapnya fasilitas di SMP Rimba Teruna yang berada di Cabang Randublatung. Fasilitas tersebut mencakup laboratorium IPA, laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, perpustakaaan dan kegiatan drum band. Untuk kegiatan drum band SMP Rimba Teruna merupakan andalan di wilayah  Kecamatan Randublatung, khususnya  dalam mengisi acara resmi seperti peringatan hari kemerdekaan dan Hardiknas.

     “Jika di sekolah kita memintarkan siswa, dirumah kita mendidik anak untuk kebaikan dan masa depan, tentu hal terbaik perlu kita terapkan,” ujar ketua yayasan yang juga merupakan istri Kepala Perum Perhutani Unit 1 Jateng ini.

      Diharapkan dengan kunjungan ini dapat menjalin tali silaturahmi antara ketua YTRP Unit 1 dengan pengurus YTRP dan para penyelenggara sekolah didaerah sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dan setiap program dapat berjalan dengan lancar. “Diharapkan para anak didik memiliki bekal tentang lingkungan dan sekitarnya secara dini terutama manfaat hutan”pungkasnya. Harapannya pemahaman tentang hutan bukan hanya untuk peserta didik tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

 

Tue, 14 Aug 2012 @16:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Welcome
image

Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah

Telp : 024-8413631 / Fax : 024-8443142


Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah
Jl. Pahlawan No. 15-17 Semarang (50241)
email - perhutanijawatengah@yahoo.com
Yahoo Mesenger
joins us


ShoutMix chat widget

 

Copyright © 2019 Perum Perhutani Unit 1 Jawa Tengah · All Rights Reserved